INOVASI

PELAYANAN AMBULANCE UNTUK MASYARAKAT LAMPUNG DI JAKARTA

LATAR BELAKANG INOVASI LAYANAN PUBLIK PADA BADAN PENGHUBUNG

Banyak masyarakat lampung yang menjalani pengobatan di Jakarta dan termasuk masyarakat yang tidak mampu, terkadang memerlukan transportasi untuk mobilitas pasien dan pemulangan jenazah ke Lampung.

Badan Penghubung Provinsi lampung sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Provinsi Lampung mempunyai fungsi salah satunya sebagai pembina masyarakat Lampung diluar daerah mempunyai gagasan atau ide sebuah inovasi yang dapat menunjang pelayanan publik khususnya bagi pasien asal lampung di jakarta.

Sehubungan dengan hal tersebut Badan Penghubung melakukan inovasi dengan melakukan pengadaan ambulance untuk kebutuhan tersebut. kegiatan ini direncanakan pada tahun 2016 dan mulai dilaksanakan pada tahun 2017 sampai dengan saat ini. target kegiatan ini adalah masyarakat Lampung yang ada di luar daerah khususnya Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, pelayanan dan pembinaan masyarakat Lampung diluar daerah dapat terlaksana dengan baik dan pelayanan Pemerintah Provinsi Lampung dapat dirasakan oleh masyarakatnya walaupun berada diluar daerah Lampung.

TUJUAN INOVASI

1. Memberi pelayanan untuk Masyarakat Lampung yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta.
2. Peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan Masyarakat Lampung melalui Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta.
3. Terwujudnya layanan bagi Masyarakat lampung yang berada di Jakarta
 

MANFAAT INOVASI

Memberikan manfaat kepada Masyarakat lampung yang tidak mampu untuk berobat jalan serta pemulangan pasien dan jenazah asal Lampung dengan menggunakan fasilitas ambulans yang ada di Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta.

HASIL INOVASI

Mendukung terwujudnya Good Governance untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah bagi Masyarakat yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta melalui ambulans yang ada di Badan Penghubung Provinsi Lampung di Jakarta.